Sunday, October 25, 2015

Agar Anda Makin Kreatif Lakukan 6 Hal Ini



Tidak hanya milik seniman dan musisi saja, karena menjadi kreatif merupakaan dambaan setiap individu. Namun untuk menjadi kreatif, dibutuhkan sejumlah tindakan yang mungkin membuat kita harus berani keluar dari zona nyaman selama ini.

Berikut ini adalah beragam cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan kreatitivitas dan meningkatkan produktivitas kita :

1. Santai pikiran

Jika kita dirudung stres, maka ide-ide baru tidak akan bermunculan. Maka itu, santaikan pikiran kita dengan berlatih yoga, meditasi, atau melakukan teknik relaksasi lainnya agar ide-ide dapat selalu bermunculan.

2. Selalu fit

Rutin melakukan aktivitas fisik dan tetap menjalani pola diet yang sehat, akan menjaga tubuh dan pikiran dalam kondisi yang senantiasa baik. Jika kita sehat, maka kita dapat berpikir jernih dan lebih baik lagi. Usahakanlah untuk selalu fit, dengan tidak melupakan jadwal tidur malam yang cukup.

3. Membaca lebih banyak buku

Membaca sejumlah buku akan memicu kreativitas di dalam otak kita. Bacalah buku sesuai dengan tema yang kita senangi, dan cobalah untuk membaca tentang sejumlah masalah yang tidak menarik bagi kita. 

Dengan begitu akan membantu meningkatkan nalar kita, yang membuat kita dapat berpikir kreatif.

4. Latihan berpikir

Layaknya tubuh, otak tidak akan bekerja maksimal jika kita tidak menggunakannya secara teratur. Selain membaca, mulailah melakukan kegiatan seperti memecahkan masalah matematika dan teka teki.

Cobalah untuk berinteraksi dengan orang-orang kreatif dan lakukan diskusi ringan dengan mereka. Suatu argumen yang baik bisa mengalirkan semua ide yang kita inginkan.

5.Batasi menyaksikan hiburan

Untuk lebih kreatif, kita dianjurkan menghindari terlalu lama menyaksikan acara di televisi. Sebab bentuk pasif dari hiburan itu tidak memerlukan kreativitas apa apun. Buku masih jauh lebih baik, karena kita dapat membayangkan setiap adegan dari kata per kata di imajinasi kita.

6. Biarkanlah rasa ingin tahu

Layaknya seorang anak yang ingin tahu segala sesuatu tentang dunia ini, maka biarkanlah kita memiliki sifat seperti itu. Umpan keingintahuan kita dengan mempelajari beragam hal baru, dan mencoba pengalaman baru.

0 comments :

Post a Comment

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com
Powered by Blogger.