Friday, October 30, 2015

3 cara membuat anda bahagia dengan cepat


Tiap orang punya caranya sendiri untuk bahagia. Kita semua pun pasti punya definisi dan standar sendiri untuk mendapatkan rasa bahagia. Tapi sebenarnya untuk bahagia itu, kita hanya butuh tiga cara sederhana lho.

Mengutip kalimat Mahatma Gandhi, bahagia itu adalah ketika apa yang kita pikirkan, kita ucapkan, dan kita lakukan itu selaras. Dengan kata lain, saat semuanya berada pada titik imbang yang sama, maka rasa bahagia bisa muncul dan datang dengan sendirinya.

Yakinkan Dirimu Kalau Kamu Berhak Bahagia
Apa yang kamu pikirkan, itu yang biasanya akan terjadi kemudian. Jadi, kalau kamu mau bahagia, maka yakinkan dirimu kalau kamu berhak bahagia. Di balik semua masalah dan jatuh bangun perjalanan hidup, kamu tetap harus yakin kalau kamu bisa bahagia.

“You will never be happy if you continue to search for what happiness consists of. You will never live if you are looking for the meaning of life.” ― Albert Camus

Mulai dari keyakinan hati kalau kamu bisa bahagia. Nggak perlu susah-susah mencari makna atau arti bahagia. Yang penting kamu punya kemantapan hati kalau detik ini juga kamu bisa bahagia dengan caramu sendiri.

Katakan Pada Diri Sendiri 'Aku Bisa Bahagia'
Bakal susah untuk bahagia kalau kamu sendiri tak mensugesti dirimu untuk bisa bahagia. Mungkin hal ini terkesan berlebihan atau lebay. Tapi coba deh, sekarang kamu tatap wajahmu di cermin, lalu katakan "hari ini aku bisa bahagia". Tersenyumlah untuk dirimu sendiri. Nggak apa-apa deh kalau dibilang aneh sama orang lain karena tingkahmu yang satu ini. Yang penting kamu sudah memantapkan hati bisa menjalani hidup dengan bahagia.

Atau bisa juga dengan ambil foto selfie, terus tulis caption "Aku bahagia hari ini!". Share di media sosialmu dan sebarkan semangat positif itu ke lebih banyak orang. Gampang dan seru, kan?

Lakukan Hal yang Kamu Sukai
Coba sekarang dipikir lagi, dulu waktu kecil kenapa kita bisa bahagia hanya dengan mainan? Jawabannya adalah karena kita suka. Kita suka bermain dan dengan bermain kita bisa bahagia saat masih anak-anak.

“The most important thing is to enjoy your life—to be happy—it's all that matters.”― Audrey Hepburn

Sekarang makin dewasa, kamu pasti sudah lebih tahu dan menyadari mana yang kamu suka dan mana yang tidak. Pilih jalur karier yang kamu suka. Jalani harimu dengan cara-cara yang kamu suka. Untuk menciptakan situasi dan kondisi yang ideal mungkin agak susah, ya. Tapi jangan menyerah, yang penting kamu sudah mau berusaha untuk membuat dirimu bahagia.

Jadi, setuju nggak kalau dengan tiga hal yang disebutkan di atas kita sudah bisa jadi orang yang bahagia?

0 comments :

Post a Comment

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com
Powered by Blogger.