Saturday, October 31, 2015

Sakit jiwaaa,,,,bukan sembarang sakit jiwa….


haha,,,,halo teman semua…..seneng rasanya bisa berjumpa dengan semua sobat di sinih…
kembali pengen rasanya mendongeng tentang orang gila,,,ehm heran kenapa aku sekarang ini bawaannya pengen ngomongin orang gila ya,,mmm…apa aku sakit jiwa ya hahaha…
coz biasanya nih kecenderungan perasaan dan kedekatan rasa itu tanda adanya kasih sayang,,,ehm,,kalau saat ini saya sedang ada kecenderungan perasaan dan kedekatan rasa dengan orang gila,,jangan2 saya sehati dengan mereka ya,,,hahaha.,,,,
ah udahlah, ga penting hehe….lebih baik membicarakan orang gila aja ahh,,,,
agak serius nih, hmmm membicarakan orang gila, tiba2 saya teringat gambar favorit saya,,,hehe,,,


ada dua gambar hehe,,,btw ini bukan kuis berhadiah tetapi iseng aja aku pengen nampilin gambar hehe..
yang pertama semua pasti sudah tahu, itu gambar favorit sayah, sampai sukanya ama gambar itu saya jadikan gambar hiasan blog saya haha…
tapi jangan diketawain ,,,ga baik ah menertawakan orang gila yang tentu merupakan sebuah musibah bagi mereka..
lebih baik diskusin orang gila aja ya hehe…
jujur nih ketika melihat gambar pertama, saya kadang berpikir dan merenung, ada sesuatu yang beda di sana,,,coba perhatikan ada apa ya,,,hehe…
sementara gambar di samping adalah orang waras dan sehat wal afiat, seorang businessman…
tapi coba dari dua gambar yang sama dalam menunjukkan sikap dan perbuatan mereka yaitu sama-sama baca koran, tapi kenapa kita bisa segera tahu bahwa gambar pertama adalah orang gila dan gambar kedua adalah orang waras…
ya sama-sama baca koran,,,,,actionnya pun sama hehe,,,,,orang gila  itu pun keliatan begitu serius membaca koran yang dia pegang, sama lah dengan orang kedua…
tapi barangkali ada perbedaan antara keduanya…hehe…
setelah mencoba merenungkan dengan ilmu rahasia  hehe,,,sok lebay,,,saya bisa menyimpulkan bahwa ternyata ada persamaan dan perbedaan antara orang gila dan orang waras…

persamaan :
1. sama-sama makan, minum, berjalan, berlari, bernapas, tidur, dan berbagai kebutuhan dasar lainnya
2. sama-sama suka jalan-jalan hehe….
3. sama-sama suka berbicara, ketawa dan menangis…
4. sama-sama suka baca koran hehe….

Perbedaan
Karakter khas orang gila :

dari gambar di atas dan berbagai tulisan saya di blog ini hehe serta pengamatan orang gila di jalanan, maka ada beberapa karakter khas orang gila yang menjadi perbedaan dengan orang waras….

1. bisa baca koran juga tapi saya ga yakin apa orang gila tahu apa yang dia baca, kayaknya sih serius banget bacanya tapi apa dia tahu? hahaha sepertinya sih nggak.,,,,,
2. suka banget jalan-jalan tapi seperti ga ada tujuan, muter-muter kesana kemari, bolak balik,,,,
3. suka bicara sendiri hahaha….
4. suka ketawa sendiri hahaha…
5. jarang mandi, dekil dan bau…kotor badannnya….
6. ga pernah ganti baju,,,kalau begini mah ga usah heran kalo orang gila dari dulu ga pernah maju hahaha…
7. suka ngamuk ga jelas hehe…..pantas aja orang gila sering meresahkan masyarakat….
8. tidak bisa berpikir
9. tidak sadar akan perbuatannya
dll itu aja dulu hehe.,,barangkali bisa ditambahin sendiri hehe,,,,

Pencampuran dua karakter bertentangan…

orang gila dan orang waras ibarat dua karakter bertentangan, ibarat kutub selatan kutub utara, hitam dan putih, siang malam…tetapi takdir Tuhan dan faktor alam serta kondisi sosial terkadang mengakibatkan adanya kombinasi antara dua sifat yang bertentangan……dan semua berwujud dalam komposisi masing-masing, sesuai prosentase perbandingan antara dua sifat yang bertolak belakang tsb…
maka kadang ada istilah kombinasi dari golongan dalam masyarakat….yaitu orang setengah gila, agak gila, cukup waras, kurang sesendok…..agak miring….psikopat hehehe…
kalau kita kembalikan kepada filosofi  definisi kombinasi ini, maka bisa jadi sekarang ini tidak ada orang yang benar-benar waras, 100 % waras,,,apalagi penulis blog ini hahaha….
atau bisa jadi dalam setiap orang waras pun tetap ada kadar gilanya…dan dalam setiap orang gila ada kadar warasnya? hehe…apa iya…ga tahu lah….hahaha….sudah males banget mau nerusin nulis, namanya blog sakit jiwa, isinya iseng dan ga bermutu babar blass hahaha…
capeeeee…..hmmm….

0 comments :

Post a Comment

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com
Powered by Blogger.